Pengalaman Di Pantai Indrayanti dan Pantai Drini Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta


Pantai Drini Jojgakarta

Ini dia pengalaman saya ketika di pantai Indrayanti dan pantai Drini yang ada di Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pada awal juni 2015 yang lalu saya ke Yogyarkata / Jogja untuk acara workshop google adsense. Nah ketika acara workshop akan berlangsung, ada seorang teman yang memberitahu tentang sisi lain dari keindahan Jogja, yaitu pantai yang bernama Indrayanti yang ada di gunung kidul. Tanpa pikir panjang saya lalu mencari informasi tentang pantai Indrayanti tersebut dan akhirnya saya pun sampai ke pantai yang indah itu hehe. Yuk mari langsung simak cerita selengkapnya.

Cerita ke Pantai Indrayanti dan Drini di Wonosari, Gunung Kidul Yogyakarta

Pada akhir bulan Mei 2015 saya ke jogja untuk acara workshop google adsense basic yang diadakan di jogja. Ketika saya sampai di yogya, saya kemudian disambut hangat oleh om om yang menjadi panitia pada acara workshop. Workshop google adsense berjalan dengan sukses, ada banyak orang yang datang ke acara workshop tersebut dan ada banyak orang yang belajar dengan penuh semangat. Eh tapi bukan itu yang akan saya ceritakan di artikel ini ya hehe.

Nah setelah acara workshop selesai, saya kemudian kopdar alias ngopi ngopi di angkringan KR (orang jogja ga asing lagi dengan tuh tempat haha). Disana saya dan teman-teman cerita sambil menikmati asiknya suasana malam di Jogja. Oya di angkringan tersebut saya ditemani oleh om om yang sudah senior di bidang internet marketing dan juga beberapa jomblo yang sudah bergabung di membership si tukang tidur haha. Tidak terasa di tempat tersebut kami sudah berjam-jam lamanya. Nah di tengah-tengah pembicaraanlah kemudian saya ingat tawaran dari seorang teman yang menyarankan untuk ke pantai yang bernama Indrayanti.

Saya kemudian menanyakan tentang pantai tersebut ke para jomblo yang menemani saya saat itu. Mereka menjawab bahwa memang benar pantai yang ada di daerah gunung kidul itu masih bersih dan pantainya sangat bagus. “Bagaimana dengan pantai parangkritis?”, tanya saya ke mereka. Mereka lalu menjawab “wah jauh om…lebih bagus pantai ini”.

Hmmm..Tanpa pikir panjang lagi saya kemudian mengajak jomblo jomblo unik yang ada saat itu untuk jalan-jalan atau liburan ke pantai Indrayanti dan mereka kemudian menerima ajakan saya tadi dengan semangat haha. Nah keesokan harinya kami pun berangkat ke pantai Indrayanti dengan menggunakan mobil sewaan.

Liburan ke pantai indrayanti dan pantai drini, Yogyakarta

Perjalanan ke pantai ga lama dan bahkan ga kerasa karena kami benar-benar menikmati perjalanan tersebut. Saat sampai di tujuan, yaitu pantai Indrayanti, saya lalu melihat pantai indah yang terpampar sepanjang mata memandang.

Pantai Indrayanti ternyata benar lebih indah daripada pantai parangtritis. Ya jelas aja nih pantai lebih indah karena pantai parangtritis saat ini sudah sangat kotor, sayang banget ya haha. Pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan eui…

Berikut foto-foto beserta penjelasannya ketika di pantai Indrayanti

pantai indrayanti jogja

Ketika sampai di pantai indrayanti, saya dan teman-teman langsung naik ke tebing untuk lihat-lihat pemandangan pantai indrayanti dari ketinggian

indrayanti gunung kidul

Foto di atas tebing bareng ama para jomblo member si tukang tidur yang nemenin ke pantai yang ada di wonosari haha. Liburan ke pantai di gunung kidul mantap banget

pantai indrayanti

Setelah puas melihat pemandangan di pantai indrayanti, saya dan teman-teman kemudian istiarahat sejenak sambil menunggu kelapa muda datang

keindahan pantai indrayanti

Rasanya kurang afdol kalau ke pantai ga berenang ya haha. Tapi sayangnya nih pantai Indrayanti banyak karangnya jadi berbahaya untuk berenang “gaya bebas” :p

sewa tikar pantai indrayanti

Mas blo lagi nikmati pemandangan pantai indrayanti sambil minum kelapa muda haha.

Review saya tentang pantai Indrayanti

Pantai indrayanti cukup indah dan masih bersih. Untuk masuk ke wilayah pantai kami ga perlu bayar karena yang jadi supirnya adalah anak asli indrayanti haha. Biaya normal untuk masuk pantai ini terbilang cukup murah kok, hanya beberapa belas ribu saja per orangnya. Dan biaya di pantai ini juga cukup murah (harga makanan dan minuman disana bisa dibilang murah, yaitu Rp.15.000 untuk satu kelapa mudah, harga sewa tikar serta payung juga murah, yaitu Rp.20.000 untuk sewa payung). Tapi sebelum memesan sesuatu disana jangan lupa tanyakan dulu harganya berapa ya hehe.

Pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan namun sayangnya pantai ini kurang rekomen untuk yang suka renang. Arus yang deras sih ga terlalu masalah selama renangnya hanya di pinggir pantai saja. Yang jadi masalahnya adalah pantai ini terlalu banyak karang sehingga akan berhaya jika berenang. Nah itu kekurangan dari pantai Indrayanti (terlalu banyak karang jadi susah untuk berenang atau sekedar main air). Oya…nama pantai indrayanti berasal dari kisah orang yang membuka tempat makan di pantai tersebut. Nama orang yang memiliki tempat makan itu adalah Indra dan Yanti, nah makanya namanya Indra Yanti haha (sumber dari orang asli Indrayanti).

Ok kita lanjut lagi ceritanya ya…Setelah puas bermain di pantai Indrayanti, saya lalu bertanya ke yang jadi guide. “Kira-kira pantai mana ya yang ga ada karangnya seperti ini? biar bisa berenang”. Sang guide pun kemudian menjelaskan tentang sebuah pantai yang bernama Drini. Tanpa menunggu lama kami pun kemudian berangkat ke pantai drini. Perjalanan dari pantai Indrayanti ke pantai Drini tidak jauh, hanya butuh beberapa menit saja. Setelah sampai di pantai Drini, saya kemudian sangat takjub dengan pemandangan yang ada di pantai tersebut. Pantai Drini bukan hanya cocok untuk yang ingin berenang, pantai ini juga sangat mantap untuk yang senang hunting foto haha.

Berikut foto-foto dan penjelasannya ketika di pantai Drini

Pantai Drini Yogyakarta

Ketika sampai di pantai Drini langsung foto dulu. Indah banget nih pantai, benar-benar eksotik.

pantai drini gunung kidul

Foto bareng para jomblo di pantai Drini. Pemandangan di belakang foto ini adalah tebing batu yang menghiasi pantai.

foto pantai drini

Pasir di pantai Drini masih asik nih, benar-benar bagus dan masih bersih.

pantai drini jogja

Kalau ke pantai ga berenang kayanya ada yang kurang kan haha. Pantai Drini aman untuk berenang karena karang di pinggir pantainya sedikit

keindahan pantai drini

Balapan lari bareng para jomblo. Hmm ternyata umur ga bisa bohong eui :p

foto pantai drini yogyakarta

Ayo lompat bareng mblo! haha…Nih foto asik juga eui…Momennya pas bener.

pantai drini wonosari gunung kidul

Salah satu foto yang mantep kayanya pas di pantai Drini haha

Pantai Drini Wonosari

Seorang jomblo lagi pose dulu…Kira-kira apa ya yang dipikirin oleh si jomblo yang satu ini? =))

pantai drini

Sunset di pantai Drini, Mantap!. Jadi mirip artis saya eui karena sinaran sunset dibelakangnya hahaha

Review tantang pantai Drini

Pantai Drini lebih sepi daripada pantai Indrayanti (saat saya berkunjung ke pantai-pantai tersebut). Pantai ini sangat rapi dan tidak terlalu banyak karang di pinggran pantainya. Di pantai Drini juga banyak pemandangan yang sangat eksotik dan sangat indah seperti tempat makan yang didesain seperti tempat makan yang ada di bali, tempat makan yang ada di atas tebing, batu besar yang menghiasi pantai dan masih banyak lainnya. Kekurangan pantai Drini adalah akses jalan ke tempat tersebut masih kurang baik sehingga banyak orang yang tidak mengetahui pantai tersebut. Kekurangan lainnya adalah “karena saya terlalu sebentar ke pantai tersebut haha”.

Lebih bagus mana pantai indrayanti atau pantai drini?

Nah kalau misalnya dibanding-bandingkan lebih bagus mana saya ga bisa jawab eui. Kedua pantai ini sama-sama mempesona dan memiliki kelebihannya masing-masing. Tapi jika ditanya saya lebih suka yang mana maka jawaban saya adalah “Pantai Drini”. Pantai Drini suasananya lebih tenang dan pemandangannya sangat eksotik menurut saya hehe.

Foto-foto saya di arikel ini bisa untuk perbandingan om tante. Oya…Jarak antaran kedua pantai ini dekat kok, jadi kalau om tante mau ngunjungi kedua pantainya langsung juga bisa kan haha.

Pemandangan pantai indrayanti

pantai indrayanti yogyakarta

Pantai Indrayanti dilihat dari atas tebing

Pantai Indrayanti Jogja

Pemandangan pantai Drini

pantai drini jogja

Desain eksotik tempat santai di pantai drini

pantai Drini

Pemandangan tebing pantai drini

pantai drini wonosari

Ok gitu aja ya om tante…Terima kasih sudah membaca artikel saya tentang pantai indrayanti dan pantai drini ini. Jika om tante suka nih artikel, silahkan share ke teman-teman om tante lainnya di facebook, twitter atau lainnya. Jangan lupa lihat juga artikel saya lainnya. Salam sayang, Yasirli – Internet Marketer Indonesia, bukan Pembicara Internet Marketing.

Note : Foto-foto liburan ke pantai indrayanti dan drini lainnya atau foto-foto dengan kualitas yang lebih baik bisa om tante lihat di album yang ada di facebook saya, klik disini.

Subscribe artikel terbaru dari blog saya langsung ke email kamu - Klik disini jika kamu mau -